Sunday, November 29, 2015

Bagi pebisnis online, nama Payment Processor (PP) atau Bank Online, dengan segala permasalahannya, mungkin sudah tidak asing. Namun untuk para newbie, sering dijumpai permasalahan seputar payment processor, terutama dalam masalah verifikasi. Payment Processor terverifikasi merupakan syarat proses transaksi, apabila tidak terverifikasi, maka transaksi menjadi sulit, nilai transaksi dibatasi, atau bahkan tidak bisa melakukan transaksi.

Terutama PayPal, verifikasi PP yang terpercaya dan banyak digunakan ini tergolong mudah tetapi agak ribet. Sampai 2011, proses verifikasinya masih mudah, dapat dilakukan dengan identitas seperti KTP, SIM, atau Paspor. Namun, sejak 2012 metode ini sudah tidak dapat digunakan lagi. Verifikasi PayPal harus menggunakan Kartu Kredit, Kartu Debet, atau VCC (Virtual Credit Card). Sehingga, agak menyulitkan membernya, terutama orang yang menjadi nasabah bank yang tidak menyediakan fasilitas kartu debet, seperti BRI, yang hanya memberikan gasilitas ATM saja, sementara ATM tidak dapat dipakai untuk verifikasi Paypal.


Mungkin hampir semua proses verifikasi PP agak ribet, tetapi yang menjadi pertimbangan adalah kita mencari alternatif apabila salah satu PP mengalami masalah.
  • Seperti di Paypal, saya beberapa kali mendapat kendala. Bagaimanapun Paypal adalah PP yang banyak digunakan, otomatis adminpun akan lebih sibuk. Berbeda dengan PP lain yang jumlah nasabahnya lebih sedikit.
  • Hari libur international, seperti natal dan tahun baru, karyawan Paypal biasanya libur. Saya menemukan ini dari email admin PTC, bahwa mereka tidak yang membayar membernya melalui PP lain, seperti Payza, Neteller, Perfect Money, dan yang lainnya, karena Paypal sedang libur.
  • Paypal sendiri memberitahukan kepada nasabahnya, bahwa banyak admin PTC yang penipu, sehingga Paypal sendiri membatasi pembayaran dari PTC.
Kendala tersebut mungkin relatif untuk setiap orang dan hal ini bukan berarti Payment Processor yang lain tidak memiliki kendala.

Diantara Payment Processor yang paling banyak digunakan selain Paypal dan mudah dalam verifikasi adalah Payza dan OKpay. Cukup dengan scan KTP, SIM, atau Passport serta rekening bank, tagihan listrik, telephone, atau PDAM.

Selain itu, keduanya juga memberikan fasilitas program afiliasi. Apabila kita mereferensikan 10 orang menjadi referral kita, maka Payment processor ini akan memberikan reward.

PAYZA



OKPAY

Sign up for OKPAY and start accepting payments instantly.

Untuk proses verifikasi, sudah banyak yang membahasnya.

Sekian, semoga membantu.




0 comments:

Post a Comment

Translate This Site !

Categories

Exchanger

My Best PTC











Last Payment

Familyclix5th07-04-17Proof
Neobux3rd13-01-17Proof
Grandbux2nd12-01-17Proof

Page View

Visitors

Flag Counter