Sunday, November 22, 2015

Dalam bisnis PTC, referral atau jaringan adalah member suatu PTC yang kita referensikan. Penghasilan referral (downline) menjadi penghasilan referrer (Upline)nya. Apabila kita seorang kliker PTC dengan memiliki sejumlah referral, baik RR maupun DR, otomatis, uang yang kita peroleh akan lebih cepat besar, tergantung prosentase komisi referral yang diberikan oleh suatu PTC dan dari jumlah referral.

Hampir semua PTC yang ada memeberikan fasilitas Rent Referral (RR). Tetapi untuk bisa membeli Direct Referral (DR), banyak PTC tidak memberikan fasilitas ini. PTC terkenal, baik yang sudah lama online seperti Clixsense dan Neobux maupun yang masih baru, tidak memberikan fasilitas buy DR. Apalagi Clixsense, sama sekali tidak memberikan fasilitas Buy DR maupun RR. Sehingga, agak sulit untuk meningkatkan penghasilan dari referral, karena member tidak memiliki referral.

Bagaimana referral meningkatkan profit kita per harinya?
Tiap PTC tentu memiliki kebijakan masing-masing dalam memberikan komisi dari referral, ada yang 10%, 20%, bahkan 100%.
Komisi DR biasanya lebih kecil dibanding dengan RR, komisi 1 RR biasanya dua kali lipat DR. Mengapa demikian, karena DR berlaku seumur kita menjadi member suatu PTC, sedangkan kontrak RR harus diperpanjang tiap satu bulan.
Misalkan, kita membeli DR (biasanya $1 - $2,5 per referral), maka PTC tersebut hanya memperoleh sekali bayar dari membernya. Sedangkan apabila member menyewa referral (biasanya $0,2 per referral) berarti dalam satu bulan member harus memperpanjang kontrak referral untuk bulan berikutnya dengan harga yang sama ($0,2). Apabila dihitung secara sederhana admin akan mendapatkan profit :
DR = $2,5 hanya satu kali
RR = $0,2 tiap bulan
Jadi selain memberikan keuntungan untuk member, RR pun akan memberikan keuntungan bagi admin.

Contoh perhitungan :
Misalkan, suatu PTC memberikan 10% dari DR Click dan 25% dari RR click per hari.
Apabila dalam satu ads yang di klik bernilai 0,01, maka :

1 DR = 0,001       kalau 4 klik = 0,004   x 30 = 0,12 per bulan
1 RR = 0,0025     kalau 4 klik = 0,01     x 30 = 0,30   per bulan

Sekilas, keuntungan bagi member lebih besar RR daripada dari DR, padahal lebih besar DR. Mengapa? sebab RR harus diperpanjang tiap bulan. Apabila harga 1 RR = $0,2 maka sejatinya member hanya memperoleh $0,1 saja per bulan.

Kalau bisa, lebih baik kita memiliki DR daripada RR. Tinggal kita mencari cara bagaimana memperoleh DR, baik gratisan ataupun yang berbayar. Cara untuk memperoleh DR gratisan adalah dengan mengajak teman dan mempromosikan PTC di medsos atau di blog/website.
Cara untuk memperoleh DR dengan berbayar adalah dengan membelinya, biasanya $1 per DR. Tetapi ada yang lebih murah atau lebih mahal. Dan yang paling efektif memiliki DR adalah dengan mengiklankan PTC yang kita ikuti di PTC lain.
Contoh, kalau kita ingin memiliki 10 DR berarti kita harus mengeluarkan $10, mendingan kita iklankan PTC yang kita ikuti di PTC lain untuk satu hari yang harganya lebih murah, biasanya tidak lebih dari $5. Keuntungannya mungkin kita bisa memiliki banyak DR dengan harga yang lebih murah.
Untuk mendapatkan DR memang tidak mudah. Solusinya dengan memanfaatkan RR yang disediakan oleh PTC.

Selamat Berjuang !


0 comments:

Post a Comment

Translate This Site !

Categories

Exchanger

My Best PTC











Last Payment

Familyclix5th07-04-17Proof
Neobux3rd13-01-17Proof
Grandbux2nd12-01-17Proof

Page View

Visitors

Flag Counter